-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MASYARAKAT KAMPUNG SIDOHARJO GELAR SHOLAT GHOIB DAN ISTIGHOSAH BAGI KORBAN TSUNAMI

Wednesday, January 2, 2019 | January 02, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-02-22T14:35:41Z

Sidoharjo-Penawartama-Tulang Bawang – Sebagai wujud keprihatinan dan rasa duka-cita terhadap korban tsunami di Banten dan Lampung pada tanggal 22 Desember 2018 lalu, yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia, mengungsi dan kehilangan tempat tinggal, Pemkam dan masyarakat Kampung Sidoharjo menggelar Sholat Ghoib dan Istighosah, Senin (31/12/2018).









Kegitan ini dimulai dengan Sholat Ghoib kemudian dilanjutkan Istighosah dilakukan di Masjid Rochmatul Ummah Kampung Sidoharjo dengan diikuti oleh seluruh Aparatur Pemerintahan kampung, Babinkamtibmas sebagai perwakilan dari Polsek Penawartama dan masyarakat yang dipimpin oleh Imam KH. NGADENAN.





Kepala Kampung Sidoharjo “Iwan Santoso, mengatakan Sholat Ghoib dan Istighosah dilakukan untuk memberikan dukungan secara moril, juga mendo’akan supaya seluruh korban segera ditemukan dan korban yang selamat diberi ketabahan.









“Kita turut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi di Banten dan Lampung. Melalui kegiatan ini mari kita berdo’a agar mereka yang tertimpa musibah tetap diberi ketabahan dan bagi korban yang meninggal dunia semoga Khusnul Khotimah, aamiin.. “ujar Kepala Kampung.





Lanjut Kepala Kampung, selain menggelar Sholat Ghoib dan do’a bersama, pihaknya juga melakukan penggalangan dana, dari dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan dan disumbangkan kepada para korban Tsunami di Banten dan Lampung.





Penggalangan dana rencananya akan dilaksanakankan hari selasa 01 Januari 2019. “Donasi kami kumpulkan dari masyarakat Kampung, untuk meringankan beban saudara-saudra kita di Banten dan Lampung. Kita berharap bantuan terus mengalir untuk mengurangi beban sudara kita disana, “tegasnya.





 





Informasi dilansir dari website sidoharjo.desa.id





 

×
Berita Terbaru Update