-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Nomor TELKOMSEL anda tidak bisa untuk TELPON....??, ini Solusinya

Tuesday, August 28, 2018 | August 28, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-08-28T02:02:01Z


1.Pastikan Anda masih memiliki pulsa yang cukup atau telah membayar tagihan



Isi pulsa Anda atau bayar tagihan lewat aplikasi MyTelkomsel, situs web MyTelkomsel, MyGrapari atau tempat lainnya.



2.Perbarui jaringan


Pilih mode jaringan WCDMA (3G) only untuk smartphone Android dan Windows Phones, serta 3G untuk iOS.


Jika Anda masih berkendala dengan jaringan, update lokasi Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:


a. Pada pilihan menu Mobile Networks, pindahkan Manual Network ke operator lain dulu, kemudian pilih Telkomsel.


b. Untuk iOS, pergi ke Settings > Pengaturan Umum > Atur Ulang > Atur Ulang Pengaturan Jaringan


3.Cek keterangan pada panggilan Anda


a. “Nomor yang Anda hubungi sedang tidak aktif atau berada di luar jangkauan” Telepon tidak dapat dilakukan jika nomor yang dituju sedang tidak aktif atau berada di luar jangkauan.


b. “Nomor yang Anda hubungi sedang sibuk” Telepon tidak dapat dilakukan jika nomor yang dituju sedang menelepon, mengaktifkan ‘call divert’ atau memblokir nomor Anda.


c. “Nomor yang Anda hubungi tidak dapat dapat dihubungi” Pastikan fitur FDN (Fix Dialling Number) atau nomor panggilan tetap dalam keadaan mati.


d. “Anda sudah mencapai limit untuk melakukan telepon” Jika Anda pengguna pascabayar, pastikan limit Anda masih mencukupi untuk melakukan telepon dengan cek limit melalui UMB *111# . Jika Anda sudah mencapai limit, hubungi telkomsel di cs@telkomsel.co.id untuk mengajukan peningkatan limit pemakaian.



4.Pastikan ponsel Anda sedang tidak bermasalah


Jika Anda sudah mencoba solusi di atas dan tetap mengalami masalah, coba untuk memindahkan kartu SIM ke ponsel lain lalu lakukan telepon. Jika telepon berhasil dari ponsel lain, artinya ponsel Anda sedang bermasalah. JIka demikian, hubungi pusat pelayanan ponsel Anda.



5.Hubungi support Telkomsel


Jika Anda masih mengalami kendala yang sama, hubungi di:




  • Email : cs@telkomsel.co.id




  • Twitter : @telkomsel




  • Facebook : Telkomsel




  • Hubungi 188 untuk pengguna kartuHalo, simPATI, Kartu As dan Loop





itulah beberapa tips bila nomor telkomsel anda tidak bisa untuk menelepon.


Semoga bermanfaat.

×
Berita Terbaru Update