Apabila suatu saat anda mendapati keadaan dimana kartu telkomsel anda tidak bisa terhubung ke INTERNET, ini dia solusinya ...
1.Pastikan Anda masih memiliki pulsa yang cukup atau telah membayar tagihan
Isi pulsa atau bayar tagihan Anda lewat:
Aplikasi MyTelkomsel
Situs web MyTelkomsel
MyGraPARI atau tempat lainnya.
2. Pastikan Anda memiliki kuota FLASH
Cek sisa kuota Anda lewat aplikasi MyTelkomsel, situs web MyTelkomsel, atau lewat UMB di *888#. Jika Anda tidak memiliki kuota, mohon aktifkan paket FLASH Anda.
3. Pastikan APN di ponsel Anda sudah terkonfigurasi dengan benar
Pengaturan APN Anda harus dikonfigurasi ke ‘Internet’ dengan username dan password yang dikosongkan.
- Android: Settings > Mobile Network Setting > Access Point Names > isi pengaturan APN baru Anda. Ketik ‘Internet’ dan kosongkan username serta password Anda.
- iOS: Menu Settings > Cellular > Cellular Data Options > Cellular Data Network, lalu isi pengaturan APN Anda.
4. Refresh Jaringan
Pilih mode jaringan WCDMA (3G) only untuk smartphone Android dan Windows Phones, serta 3G untuk iOS.
Jika Anda masih berkendala dengan jaringan, update lokasi Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
a. Pada pilihan menu Mobile Networks, pindahkan Manual Network ke operator lain dulu, kemudian pilih Telkomsel.
b. Untuk iOS, pergi ke Settings > General > Reset > Reset Network Setting
5. Pindah lokasi
Jika Anda mencoba mengakses jaringan internet di dalam gedung, coba untuk pindah ke bagian gedung yang memiliki koneksi lebih baik. Misalnya, pindah dari basement ke ruangan terbuka.
Jika Anda masih mengalami kendala yang sama,
6.hubungi Telkomsel di:
Email : cs@telkomsel.co.id
Twitter : @telkomsel
Facebook : Telkomsel