-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Transfer dari OVO ke REKENING BANK bermasalah.....?,jangan panik. Begini Solusinya

Friday, May 17, 2019 | May 17, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-04T13:01:56Z

OVO....
Salah satu aplikasi yang saat ini banyak digunakan karena mempunyai banyak manfaat dan keuntungan.
Selain bisa untuk melakukan Pembayaran, OVO juga bisa untuk melakukan transaksi transfer antar bank.
Untuk kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya kemaren transfer ke rekening Bank menggunakan OVO.
Biasanya saya transfer menggunakan OVO ke rekening bank lancar lancar saja dan langsung masuk ke rekening tujuan.  Tapi untuk yang kemaren, entah karena ada gangguan sistem atau yang lainnya Transaksi transfer tersebut di status transaksi BERHASIL, tetapi tidak masuk ke rekening tujuan transfer.
Pada hari kamis 16 Mei 2019 saya transfer dari OVO ke rekening BNI, saat transaksi memang loading transaksinya agak lama. Tidak seperti biasanya, tapi setelah saya tunggu sampai proses selesai akhirnya transaksi transfer saya dinyatakan BERHASIL.
Saya melakukan transfer tersebut untuk kepentingan deposit pulsa dengan menggunakan sistem tiket. Jadi Saldo akan masuk otomatis setelah ada dana masuk sesuai nominal tiket.
Setelah menunggu beberapa jam, saya jadi agak heran. Saldo deposit pulsa saya kok tidak bertambah. Padahal status transaksi transfer di OVO sudah berhasil dan nominal transaksi juga sudah sesuai dengan tiket.
Akhirnya setelah menunggu selama 2 jam, saya mencoba KOMPLAIN ke server pulsa tersebut. Dan jawaban dari operator server kalo deposit Saldo sistem tiket, maka akan masuk otomatis apabila ada dana masuk sesuai nominal tiket.
Setelah mendapat jawaban tersebut, kemudian saya mencoba untuk menghubungi bantuan di aplikasi OVO.  Saya mengirim pesan email kepada CS OVO bahwa transaksi transfer saya mengalami masalah.  Dan tidak lama saya mendapatkan email balasan dari pihak OVO supaya menunggu proses pengecekan dan saya di berikan nomor pengaduan, supaya lebih cepat kalau ingin menghubungi OVO kembali untuk menanyakan perihal aduan tersebut.
Tidak hanya melalui email, saya juga menanyakan kelanjutan pengaduan saya ke akun OVO di media sosial Twitter.  Dan pihak CS juga meminta saya untuk sabar menunggu proses pengecekan dari pihak OVO.
Setelah sehari semalam menunggu, akhirnya pada hari jumat tanggal 17 mei 2019 Saldo OVO saya di kembalikan ke akun OVO sesuai dengan nominal transaksi yang gagal.

Terima kasih OVO, Saldo saya sudah kembali.
Nahh.....Buat anda semua yang menggunakan aplikasi OVO dan mungkin juga mengalami hal yang sama yaitu Transaksi Transfer Status Berhasil tetapi tidak masuk ke rekening tujuan, jangan langsung panik dan emosi yaa.....
Semua pasti ada jalan keluarnya, Anda tinggal menghubungi saja pihak OVO. Jelaskan permasalahan yang anda alami. Niscaya pihak OVO akan membantu anda.
Dan yang paling utama yaitu sabar menunggu.

Kiranya itu saja dulu Sharing pengalaman transfer ke rekening Bank menggunakan OVO.
Semoga bermanfaat.
×
Berita Terbaru Update