-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Monday, January 14, 2019 | January 14, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2019-02-22T14:35:41Z


Sidoharjo-Penawartama – Pada hari Minggu (13/01/2018) lalu, panitia pembangunan masjid Rochmatul Ummah bersama dengan Kepala Kampung menggelar rapat koordinasi.
Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kampung, aparatur kampung, Ketua RT/RW, takmir masjid, panitia pembangunan masjid dan segenap masyarakat Kampung Sidoharjo.
Pada rapat itu, Bapak (Wasito, S. Pd) selaku ketua panitia pembangunan masjid, mengemukakan tujuan utama rapat ini, selain koordinasi juga merupakan ajang silaturahmi antara panitia pembangunan, aparatur Kampung, takmir masjid dan masyarakat, sehingga tujuan rapat selain bisa meningkatkan koordinasi dan mensinergikan dari fungsi masing-masing kepanitian dan pemerintahan yang ada dalam mendukung percepatan penyelesian pembangunan masjid, juga bisa menepis berbagai prasangka yang mungkin muncul dikarenakan kurangnya silturahim dan komunikasi antara panitia dengan takmir masjid, dan jajaran aparatur pemerintahan Kampung maupun antara panitia dengan warga masyarakat.


Pada kesempatan yang sama Kepala Kampung Sidoharjo (Iwan Santoso) juga menyampaikan beberapa hal yang yang dapat dilakukan dalam mendukung percepatan penyelesaian pembangunan masjid Rochmatul Ummah, di antaranya adalah :
1. Meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam proses pembnagunan,
2. Menyelaraskan dan memaksimalkan tahapan proses pembangunan sesuai dengan tupoksi dalam kepanitiaan,
3. Perlunya evaluasi terhadap semua kegiatan yang berhubungan dengan proses pembangunan,
4. Kerjasama yang baik dengan semua pihak.

Setelah mendengarkan usulan, saran dan masukan dari berbagai pihak (peserta rapat) akhirnya di diperoleh beberapa kesimpulan keputusan rapat, di antaranya adalah sebagai berikut :
1. Sumber dana pembangunan yang pernah disepakati saat rapat sebelumnya dilaksanakan kembali, mulai bulan februari 2019,
2. Menambahkan tenaga relawan yang telah dipilih/ditunjuk sebagai petugas penggalang dana disertai surat tugas panitia,
3. Kegiatan pembangunan tetap berjalan, dan sepakat menyelesaikan bangunan dimulai dari bangunan bagian atas kebawah,
4. Sepakat semua jendela dan ventilasi harus tetap diprofil.
Acara rapat selesai sekitar pukul 23.00 wib yang di tandai dengan dibacanya kesimpulan rapat oleh notulen dan ditutup dengan do’a bersama.


Informasi didapat dari website sidoharjo.desa.id
×
Berita Terbaru Update