-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambang POLRES TULANG BAWANG di Kampung Trikarya,Kecamatan Penawartama

Friday, November 9, 2018 | November 09, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2019-02-22T14:35:53Z
Rabu 07/11/18 pukul 20.00 WIB bertempat dibalai kampung Trikarya.

Disambut oleh Bpk Jumadi selaku Kepala Kampung Trikarya, para Aparatur Kampung, BPK, Ketua RK dan RT, LINMAS dan Warga masyarakat Kampung Trikarya menerima tamu dari POLRES Tulang Bawang yaitu Aipda Yuliansyah selaku Kepala Unit Pemolisian Masyarakat.



Dalam kunjangannya tersebut Aipda Yuliansyah banyak memberikan himbauan, serta penjelasan kepada masyatakat kampung Trikarya. Diawali dengan materi FKPM, apa itu FKPM ? FKPM adalah Forum Kemitraan Pemolisian Masyarakat yang mulai ada sejak tahun 2003 dan dilindungi oleh peraturan Kapolri UU No 3 tahun 2015. Dalam artian luas Aipda Yuliansyah mengajak masyatakat untuk mulai menjadi Polisi, dalam hal tersebut yang dimaksud menjadikan masyarakat untuk bisa menyelesaikan masalah (Tindak Pidana Ringan) tanpa harus melibatkan Kepolisian. Tindak pidana ringan yang dimaksud yaitu hukuman kurungan penjara dibawah 5 tahun.





  • Aipda Yuliansyah juga menghimbau kepada semua masyarakat untuk ikut serta memberantas segala jenis macam pungli dilingkungan organisasi pemerintahan kampung. “Jika ditemukan indikasi pungli dilingkungan organisasi pemerintahan kampung segera laporkan, kami akan tindak jika benar melakukan pungli” ujar beliau Aipda Yuliansyah.



Aplikasi dari Polres Tu-Ba
FOREST

Beliau juga menuturkan bahwa saat ini sudah ada aplikasi FOREST. Dalam Aplikasi tersebut banyak berisikan materi/menu pilihan tentang berita, pengaduan, layanan, D.P.O dan S.O.S apliklasi tersebut dapat diunduh di PlayStore.





Menanggapi tentang berita Hoax saat ini, yang sangat marak yaitu tentang penculikan anak. Berita tersebut sama sekali tidak benar, berita tersebut hanya memperkeruh suasana saat ini untuk kepentingan demokrasi politik.

Selain itu, Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati peraturan berkendaraan, apalagi saat ini sedang dilaksanakan Oprasi Zebra Krakatau yang digelar sejak tanggal 30 Oktober sampai 12 November 2018. Serentak se-Indonesia….

 

 

Sumber :

Trikarya.sideka.id
×
Berita Terbaru Update