-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Himbauan nasabah agar berhati-hati atas upaya penipuan yang mengatasnamakan Bank BRI

Friday, September 21, 2018 | September 21, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2019-02-22T14:36:03Z
segala macam penipuan saat ini marak sekali terjadi, untuk itu hendaknya kita lebih berhati-hati terhadap segala macam upaya penipuan.

Berikut ini merupakan himbauan bagi nasabah bank bri supaya lebih berhati-hati .

BACA JUGA: https://beloksini.wordpress.com/2018/09/13/isak-tangis-iringi-kepulangan-jamaah-haji-sidoharjo/

 

HIMBAUAN DARI BANK BRI

Dalam rangka menjaga rasa aman dan kenyamanan transaksi Anda, perlu di sampaikan bahwa saat ini terdapat berbagai macam modus penipuan dalam transaksi perbankan salah satunya adalah penipuan dengan modus menawarkan pinjaman dengan bunga rendah. Modus operandi tersebut dilakukan dengan cara

  1. Penipu mengirimkan SMS yang menawarkan pinjaman dengan bunga sangat rendah disertai dengan nomor kontak yang dapat dihubungi. Pada saat calon korban tertarik dengan penawaran tersebut, calon korban akan menghubungi nomor kontak tersebut.

  2. Penipu akan menggiring calon korban untuk membuka alamat website yang disiapkan Penipu. Website tersebut dipersiapkan untuk meminta dan merekam data calon korban serta data rekening.

  3. Setelah Penipu mencuri data rekening calon korban, Penipu akan melakukan transaksi melalui internet banking dan/atau mobile banking dan menghubungi serta memperdaya nasabah dengan meminta kode OTP untuk melakukan transfer ke rekening penipuan.


Oleh karena itu kami menghimbau kepada Bapak/Ibu demi keamanan agar terhindar dari penipuan, untuk mengikuti tips sebagai berikut:

  1. Pilihlah Lembaga Keuangan atau Perbankan yang terpercaya dan Jangan percaya kepada lembaga-lembaga yang tidak memiliki reputasi baik dan menjanjikan bunga yang rendah.

  2. Jagalah selalu kerahasiaan user dan password aplikasi yang Bapak/Ibu miliki dan jangan pernah memberikannya kepada pihak manapun termasuk website yang tidak resmi. Jangan mempercayai link atau alamat website yang diberikan oleh orang lain. Bank BRI tidak pernah meminta user dan password kepada Calon korban.

  3. Hati-hati apabila ada yang menghubungi Bapak/Ibu yang meminta kode OTP atau mengarahkan untuk bertransaksi melalui Internet Banking dan/atau Mobile Banking.

  4. Bertransaksilah di komputer atau Gadget Anda sendiri. Hal ini untuk menghindari pencurian data/identitas, pastikan komputer dan Gadget anda telah memiliki pengamanan anti virus terupdate.

  5. Aktifkan layanan SMS Notifikasi. SMS Notifikasi membantu anda untuk mengetahui transaksi yg sedang terjadi.


Mari cegah Penipuan, BRI meminta supaya nasabah untuk tidak melayani permintaan data apapun melalui SMS, Telepon & Lainnya.

 

 

"semoga informasi ini bisa membuat kita semua lebih berhati-hati terhadap segala sesuatu yang mungkin bisa saja terjadi ".
×
Berita Terbaru Update