-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mitos tentang SAYAP dan PANTAT AYAM

Wednesday, August 8, 2018 | August 08, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-08-30T14:34:02Z
Di wilayah kita indonesia khususnya Jawa Tengah, banyak sekali beredar mitos mitos unik dan terkadang aneh bagi orang lain.

Berikut beberapa contoh mitos yang sering di omongin sama orang tua di Jawa sejak jaman dahulu kala, entah ini hanyalah sebuah MITOS ataukah FAKTA. Mungkin anda bisa menjawab.

1.LARANGAN MAKAN SAYAP AYAM BAGI ANAK KECIL dan REMAJA



Mitos ini sering di utarakan oleh orang tua di Jawa kepada anaknya. Bahwa kalo masih anak kecil atau masih remaja baik itu laki laki maupun perempuan, tidak boleh makan SAYAP AYAM.

karena kalo anak kecil atau remaja makan SAYAP AYAM katanya akan susah mencari jodoh/ sering di tolak dalam hal perjodohan.

Sayap ayam dalam bahasa Jawa sering di sebut TLAMPIK . Sedangkan bahasa jawanya di tolak yaitu TAMPIK.Jadi mungkin ini penyebab mitos tersebut berasal. Tapi ini hanyalah kemungkinan saja. Namanya saja mitos, kita tidak bisa tahu kepastian nya.

2. LARANGAN MAKAN PANTAT / BRUTU AYAM



Selain mitos larangan makan SAYAP ayam, adalagi mitos yang masih berhubungan dengan ayam, Yaitu LARANGAN MAKAN PANTAT / BRUTU AYAM .

Anak / remaja tidak boleh makan pantat ayam .  katanya kalo sering makan pantat/BRUTU AYAM, maka omongan dari orang tersebut sering tidak bisa di percaya atau mencla mencle' kalo dalam bahasa Jawa nya.

Pernahkah anda mendengar kedua mitos tersebut. .......?

Tapi itu semua hanyalah sebuah MITOS ,percaya dan tidak nya itu terserah anda semua.

Atau mungkin anda bisa melengkapi kedua mitos tersebut.... ...,Silahkan berkomentar.

Salam damai MITOS.

 
×
Berita Terbaru Update